7 Kereta Api yang Terlambat karena Truk Mogok di Banyumas, Apa Saja?

7 Kereta Api yang Terlambat karena Truk Mogok di Banyumas, Apa Saja?

BANYUMAS, KOMPAS.com - Tujuh perjalanan kereta api mengalami keterlambatan akibat truk mogok di perlintasan sebidang Desa Tambaknegara Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2024).

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, pihaknya memohon maaf atas keterlambatan perjalanan KA, baik ke arah Jakarta maupun Yogyakarta akibat peristiwa tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena kondisi ini," kata Feni melalui keterangan tertulis, Jumat.

Feni mengatakan, truk mogok di Jalur Perlintasan Sebidang (JPL) 382 petak jalan antara Stasiun Kebasen-Notog pukul 09.27 WIB.

Jalur kembali dapat dilalui KA pada pukul 11.55 WIB setelah tim KAI mengevakuasi truk tersebut.

"Tim PT KAI telah bergerak cepat menangani gangguan dan saat ini posisi truk telah dapat dievakuasi, sehingga jalur sudah aman dapat dilalui dan perjalanan KA dapat normal kembali," katanya lagi.

Sebagai bentuk tanggung jawab, kata Feni, KAI telah menyediakan service recovery bagi pelanggan yang terdampak keterlambatan perjalanan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Service recovery itu meliputi pemberian minuman, makanan ringan, atau makanan berat, tergantung durasi keterlambatan.

KAI mengucapkan terima kasih atas kesabaran pelanggan selama penanganan gangguan ini.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kedisiplinan, serta wajib mendahulukan perjalanan kereta api saat melintasi pelintasan sebidang, baik yang dijaga maupun tidak.

Berikut tujuh KA yang terdampak mengalami keterlambatan

Feni menambahkan, KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan terima kasih kepada penumpang atas kesabarannya atas kondisi ini dan atas kepercayaannya terus menggunakan moda KA.

Pelanggan yang terdampak keterlambatan perjalanan, diimbau untuk terus memantau perkembangan terkini melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi kai.id, atau dengan menghubungi Contact Center 121.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan dan pelayanan KA, masyarakat juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.

Sumber