AdaKami Kerja Sama Kredit Channeling dengan Super Bank

AdaKami Kerja Sama Kredit Channeling dengan Super Bank

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) menjalin kerja sama dengan PT Super Bank Indonesia (Superbank) Kolaborasi terbaru AdaKami dalam bentuk channeling dengan Superbank ini sebagai wujud kedua perusahaan menghadirkan dan menyalurkan pendanaan berkualitas bagi semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia.

Saat ini, platform peer to peer (P2P) lending tersebut juga menjalin kerja sama dengan  beberapa mitra penyedia pendanaan (lender) dari sektor perbankan di antaranya Seabank, Bank Jago, Bank Permata, Hana Bank, Bank Ganesha, dan Bank OCBC.

Direktur Utama AdaKami, Bernardino Moningka Vega, mengatakan melalui kerja sama dengan Superbank dan mitra-mitra lender yang ada saat ini, pihaknya berharap bisa melayani penyaluran pendanaan berkualitas ke lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. 

“Dengan demikian, kami bisa bersama-sama membantu masyarakat meraih mimpi, khususnya bagi mereka yang masih mengalami keterbatasan akses dalam memperoleh pendanaan yang sehat untuk menopang usaha atau kegiatan bernilai tambah lainnya dalam waktu yang singkat,” kata Bernardino dalam keterangan resminya, pada Kamis (31/10/2024). 

Dalam mewujudkan terselenggaranya penyaluran pendanaan berkualitas, selain pemanfaatan teknologi seperti e-KYC, Bernadino mengatakan AdaKami juga aktif memberikan edukasi literasi finansial. 

Edukasi finansial tersebut diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. AdaKami pun meyakini bahwa penguatan literasi keuangan merupakan komponen penting dalam membangun ekosistem keuangan yang sehat, baik bagi penyelenggara, regulator, maupun masyarakat. 

Lewat upaya edukasi literasi keuangan yang telah dijalankan, AdaKami berharap masyarakat dapat lebih sadar mengenai hak dan kewajibannya, juga risiko dan manfaat yang didapat saat memanfaatkan instrumen finansial yang tersedia.

“Keselarasan visi kami dalam memperluas akses layanan finansial bagi semakin banyak lapisan masyarakat Indonesia juga menjadi awal yang baik dalam kolaborasi super ini. Kami harap, pendanaan berkualitas yang dihadirkan dari kerja sama dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dalam mencapai tujuan finansial mereka,” tutup Bernardino.

Di sisi lain, Chief Business Officer Superbank, Sukiwan, mengatakan bahwa kesamaan visi dalam menyediakan pendanaan berkualitas yang mudah diakses serta mendukung inklusi keuangan menjadi dasar kerja sama dengan AdaKami. 

“Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat upaya memperluas pemanfaatan layanan finansial inklusif dan mempermudah akses pendanaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sukiwan.

Dia menambahkan bahwa pertumbuhan penyaluran pendanaan yang konsisten serta kemampuan AdaKami menjaga TKB di level 99,96% per September 2024, yang di atas batas minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menjadi faktor utama dalam memilih mereka sebagai mitra strategis.

Sumber