BPJS Kesehatan Borong 4 Penghargaan di Stellar Workplace Award 2024

BPJS Kesehatan Borong 4 Penghargaan di Stellar Workplace Award 2024

BPJS Kesehatan meraih empat penghargaan di ajang Stellar Workplace Award 2024. Adapun penghargaan ini meliputi, Top 5 Digital HR Experience Champion, Top 5 Stellar Workplace Award for Large Size Employer, Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment, serta Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menyatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata keberhasilan BPJS Kesehatan dalam mencapai engagement pegawai yang tinggi, dan tingkat kepuasan Duta BPJS Kesehatan dalam bekerja.

"Capaian ini mencerminkan komitmen BPJS Kesehatan dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan. Saya berharap penghargaan ini semakin memotivasi untuk meningkatkan engagement para Duta BPJS Kesehatan," ujar Ghufron dalam keterangan tertulis, Kamis (31/10/2024).

Ghufron, engagement yang tinggi di lingkungan BPJS Kesehatan akan mendukung pencapaian visi dan misi organisasi. Menurutnya, banyak faktor pendukung dalam upaya mencapai tujuan tersebut.

"Dukungan organisasi, lingkungan kerja yang kondusif, iklim organisasi yang positif, serta dukungan dari keluarga adalah faktor kunci dalam membangun keterlibatan antarpegawai yang tinggi," tambahnya.

Sementara itu Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal juga menekankan pentingnya penerapan Tata Nilai INISIATIF )Integritas, Kolaborasi, Pelayanan Prima, dan Inovatif). Menurutnya, tata nilai ini yang menjadi dasar Duta BPJS Kesehatan dalam mendukung capaian visi dan misi organisasi.

"Tata Nilai ini menjadi landasan utama bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada peserta JKN. DI BPJS Kesehatan kini diisi oleh sebesar 36,43 persen di antaranya adalah generasi Z dan 55,71 persen generasi milenial," jelas Afdal.

Afdal mengungkapkan di tengah inovasi pelayanan JKN, ekosistem kepegawaian di BPJS Kesehatan juga terus bertransformasi secara digital untuk meningkatkan pengalaman kerja para pegawai, mengoptimalkan proses kerja, serta mengurangi biaya operasional organisasi.

Dengan capaian penghargaan ini, BPJS Kesehatan menunjukkan keseriusan dalam membangun lingkungan kerja yang unggul sekaligus terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN di seluruh Indonesia. BPJS Kesehatan juga terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan kerja, demi mendukung perkembangan seluruh Duta BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bina Standarisasi dan Kompetensi Program Pelatihan di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Moh. Amir Syarifuddin berharap capaian ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak perusahaan/lembaga di Indonesia untuk membangun lingkungan kerja yang sehat, produktif, dan inovatif.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja yang positif tidak hanya menguntungkan perusahaan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Amir.

Amir menilai lingkungan kerja yang baik berperan penting dalam memotivasi pegawai untuk lebih berkontribusi. Hal ini pada gilirannya akan memberikan dampak positif pada pelayanan bagi masyarakat.

Ia juga berharap komitmen yang tinggi untuk terus menciptakan lingkungan kerja kondusif dapat semakin mendukung perekonomian dan kesejahteraan bangsa.

Sumber