Dompet Dhuafa Raih Penghargaan pada Indonesia Customer Experience Digital Customer Engagement 2024

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan pada Indonesia Customer Experience  Digital Customer Engagement 2024

KOMPAS.com – Dompet Dhuafa meraih penghargaan kategori Excellent dalam ajang “Indonesia Customer Experience & Digital Customer Engagement 2024” dari SWA Business Digest.

Penghargaan itu diberikan karena Dompet Dhuafa dianggap berhasil dalam penciptaan integrasi antara customer experience dan digital engagement.

Acara yang bertemakan "Creating Memorable Customer Journey Integrating Customer Experience and Digital Engagement" itu diselenggarakan di Indonesia Room Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (5/12/2024).

Direktur Mobilisasi Sumber Daya sekaligus Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Etika Setiawanti mengungkapkan bahwa Dompet Dhuafa akan terus melakukan inovasi di era digital, guna memastikan setiap donatur dan penerima manfaat mendapatkan pengalaman positif.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen tinggi Dompet Dhuafa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami. Di era digital seperti sekarang, kami terus berinovasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (9/12/2024).

Perubahan kebutuhan konsumen yang akan terus terjadi menyebabkan persaingan antar merek semakin beragam. Dalam hal ini, inovasi digital penting untuk dilakukan guna menawarkan pengalaman berbintang kepada pelanggan.

“Dompet Dhuafa terus berupaya memanfaatkan teknologi untuk mempermudah proses donasi, meningkatkan transparansi pengelolaan dana, serta memperluas jangkauan program sosial,” tambah Etika.

Perlu diketahui, penghargaan tersebut didasarkan pada hasil survei yang melibatkan 5.000 responden dari berbagai kota besar di Indonesia dengan rentang usia 21-40 tahun.

Melalui metode Multistage Random Sampling dan wawancara menggunakan aplikasi mobile survey, SWA Business Digest menilai pengalaman responden dari berbagai aspek, mulai dari kognitif, afektif, perilaku, hingga sosial.

Selain itu, penyelenggara Indonesia Customer Experience & Digital Customer Engagement 2024 juga bertujuan memberikan feedback, sekaligus apresiasi kepada jenama yang tidak berkreasi dalam menaklukkan gelombang harapan dan tuntutan pelanggan yang terus menantang.

Sumber