Peringati Hari Jadi Ke-48, PDAM Surabaya Luncurkan 1000 Meter Air Pintar Untuk Dukung Surabaya Smart City*
Bacaan LainnyaAkibat Kelalaian Menertibkan BTS Tidak Berijin, PEMKAB Kediri mengajak Berjamaah Masyarakat Kediri Menikmati HasilnyaKetua Umum FABEM Zainuddin Arsyad Candaan Gus Miftah Tidak Sejalan dengan Misi Presiden Prabowo yang Peduli terhadap Rakyat KecilKantor Kepala Desa HutaLontung Kecamatan Muara Tidak Mencerminkan Sebagai Mana Kantor Desa Layaknya
SURABAYA, ILC — PDAM Surya Sembada Kota Surabaya terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Kota Surabaya dan sekitarnya. Pada tahun 2024 panjang pipa terpasang sepanjang 6589 kilometer untuk melayani sekitar 629963 SR (Sambungan Rumah) pelanggan. Inovasi layanan yang di luncurkan pada momen Hari Jadi Ke-48 PDAM Surya Sembada yaitu Meter Air Pintar dalam rangka mendukung Surabaya sebagai Smart City.
Surabaya sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia terus menunjukkan komitmen nya dalam mengembangkan program Smart City (Kota Pintar). Program ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Surabaya melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam pelayanan publik.
PDAM Surabaya memperingati Hari Jadi Ke-48 di tahun 2024 dengan meluncurkan kurang lebih 1000 Meter Air Pintar (Smart Water Meter) yang terpasang di kawasan pemukiman Pakuwon City, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, serta di Grand Pakuwon, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes Kota Surabaya.
“Saat ini kami selesai memasang kurang lebih 1000 Meter Air Pintar dan delapan Gerbang Lorawan (Lorawan Goteway), di area Pakuwon City dan Grand Pakuwon, untuk pencatatan meternya sudah online. Meter Air Pintar ini di lengkapi dengan fitur AMR (Automatic Meter Reader) atau pembacaan meter otomatis sehingga pemakaian air riil dapat di ketahui tiap jam,”terang Arief Wisnu Cahyono Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang di wawancarai saat Peringatan Hari Jadi Ke-48 PDAM di kantor PDAM, jl Prof Dr Moestopo nomor 2 Surabaya, Minggu (8/12/2024).
Penggunaan Meter Air Pintar dan Gerbang Lorawan (Long Range Wide Area Network) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Pelanggan dapat memantau data konsumsi pemakaian air melalui aplikasi CIS (Customer Information System) PDAM, serta akan mendapatkan respon time cepat jika ada konsumsi pemakaian air yang tidak normal, transaksi pemakaian air yang transparan sesuai dengan pemakaian.
Pada Peringatan Hari Jadi Ke-48 PDAM, yang di tandai dengan peluncuran Meter Air Pintar, Arief Wisnu Cahyono juga mengatakan bahwa PDAM Surabaya di tahun 2024 telah menorehkan penghargaan tingkat nasional yang di persembahkan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan PDAM Kota Surabaya. Penghargaan tersebut di antaranya CNN Award 2024 kategori Innovation Makes Water A Reality For All ; inovasi digital Award 2024 dari berita Jatim ; TOP BUMD Award ; BUMD berpredikat Bintang Lima dan Top Ceo BUMD dari Top Business ; BUMD Entrepreneurial Marketing Awards 2024 The Most Promosing Company in Marketing 3.0 (Gold Winner) dan The Most Promising Company in Strategic Marketing (Silver Winner) dari Markplus, PERPAMSI Award PAM Terbaik dalam implementasi K3 dan PAM dengan Peningkatan Kinerja SDM Terbaik dari PERPAMSI. (Red)