Pramono Siap Promosikan Produk Tanah Abang ke Pasar Global

Pramono Siap Promosikan Produk Tanah Abang ke Pasar Global

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, mengungkapkan komitmennya untuk mempromosikan produk lokal di Tanah Abang agar dapat bersaing di pasar global.

"Harus dilakukan oleh pemerintah Jakarta yang pertama membantu promosi kepada produk lokal agar bisa bertarung di pasar global," ujar Pramono dalam debat kedua Pilkada Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Cara itu dilakukan karena Pramono melihat langsung persaingan antara produk lokal dan produk impor, salah satunya yang terjadi di Pasar Tanah Abang.

"Yang kedua, mengadakan pelatihan kepada mereka, termasuk memperbaiki packaging-nya sehingga produk dapat betul-betul siap untuk bertarung di luar," kata Pramono.

Politikus senior dari PDI-P ini juga menyediakan Rp 300 miliar untuk memberikan suntikan dana bagi para pedagang di Pasar Tanah Abang.

Sebab, persaingan jual-beli online membuat pedagang di pasar cukup kesulitan untuk bersaing.

"Yang tidak kalah pentingnya, mereka menyatakan permodalan menjadi salah satu hal yang harus dibantu. Untuk itu, kami telah menyiapkan Rp 300 miliar untuk membantu permodalan bagi pedagang yang ada di Tanah Abang, terutama bagi pedagang menengah ke bawah," kata Pramono.

Untuk diketahui, debat kedua cagub-cawagub Jakarta ini berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) malam.

Debat kedua Pilkada Jakarta 2024 ini mengusung tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial."

Debat ini diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu RK-Suswono, pasangan independen Dharma-Kun, serta Pramono-Rano yang diusung PDI Perjuangan.

Sumber