Strategi Produsen Mie Kremezz (AISA) Sasar Pasar Gen Z

Strategi Produsen Mie Kremezz (AISA) Sasar Pasar Gen Z

Bisnis.com, JAKARTA — PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) membidik untuk memperluas pasar Mie Kremezz di segmen anak muda atau Gen Z melalui penetrasi e-sport.

Senior Brand Manager Snacking FKS Food Sejahtera Anita Anggraeni mengumumkan kerja sama produk makanan ringan dengan permainan perangkat genggam, Free Fire yang bertujuan untuk memperluas pasar sekaligus meningkatkan penetrasi merek Mie Kremezz di kalangan anak muda. 

Kerja sama Mie Kremezz dengan Free Fire akan berlangsung hingga April 2025. 

"Target Mie Kremezz adalah anak muda, Gen Z dan kami melihat bahwa e-sport menjadi salah satu wadah terbesar bagi remaja saat ini. Ini adalah kesamaan target pasar antara Mie Kremezz dan Free Fire," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (6/12/2024).

Anita menambahkan mitra Free Fire juga dipilih karena merupakan salah satu gim yang paling banyak diunduh oleh anak-anak dan remaja Indonesia. Selain itu, Anita menjelaskan Free Fire diketahui memiliki basis gamers cukup besar yang jumlahnya mencapai puluhan juta, sehingga menjadi pasar potensial bagi produk Mie Kremezz.

Anita memaparkan, banyak pengemar e-sport yang bisa bermain selama berjam-jam sedangkan produk Mie Kremezz dengan kemasan yang ringkas dan bisa langsung dimakan, menjadi snack alternatif untuk mengisi perut yang kosong para pemain e-sport. 

"Mie Kremezz dapat menemani mereka saat bermain. Di situlah kita bisa beriringan untuk bekerja sama dengan Free Fire," imbuhnya.

Menurutnya, sejak dimulai pada Agustus lalu, kerja sama ini telah memberikan dampak positif, baik dalam peningkatan brand awareness maupun penjualan Mie Kremezz. Banyak pembeli Mie Kremezz yang mengirimkan kode unik lewat aplikasi untuk mendapatkan poin. 

"Dengan kerja sama ini kami berharap Mie Kremezz dapat menjadi produk yang selalu relevan dengan tren di kalangan generasi muda," terangnya.

Sumber